Sabtu, 11 April 2015

Kerjaaa.....

ha to the low...
lama gak update blog ni yah.. hihihi
edisi curhat ni, cuma sekedar share pengalaman..
baru aja ni terakhir posting masalah cari kerja, eh sekarang alhamdulillah saya uda kerja.
pengen cerita ni, gimana akhirnya sekarang saya uda kerja.
oke cerita dimulai.
awalnya... hari sabtu kemaren, tgl 4 april 2015 tepatnya, temen saya minta ditemenin wawancara kerja di salah satu PT yang ada dipkp, berhubung saya emang lagi free, gak ada kerjaan, yaa sekalian jalan-jalan saya mau mau aja.



sesampainya di pkp, kami berdua tanya sana sini dimana ni PT. katanya dideket lapangan futsal. eh lap.futsalnya indoor pantesan aja gak ketemu". sesampainya di PT. ada ako" disitu. nanya" gitu nama temen saya, saya juga ditanyain gitu. kata akonya gini, disini juga lagi butuh buat bantu" admin.
yaudah saya si mau mau aja, tapi kata si ako tergantung dari Dirutnya gimana. setelah nunggu sekitar yaa kkurang lebih 1 jam. datanglah bapak Dirut dari Jakarta.

ditanyain, yang ngelamar kerja yang mana, saya bilang temen saya pak, saya cuma nemenin. kata si ako, iis kan lagi cari" kerja, coba aja.
dari situ lah, saya juga disuruh ngisi data sama quisioner yang uda disediain.

pertama, temen saya yang diinterview, ada juga cowok satu yang ngelamar kerja bagian analis kaya temen saya. trus ding dong giliran saya yang diinterview.
quisionernya ada yang dihitung", ada dua penilaian type ma bagenurut quisioner disana.
pertama penilaian pribadi kita kerja itu" aja, sama kerja bagian lapangan, yang kerjaannya mondar mondir.
menurut quisioner yang saya isi dengan kejujuran pribadi saya perbandingan angkanya 50:70, 50 type pasif 70 type aktif. nah loh kook bisa gini yaa. awalnya saya kalo ditanya juga sempet bingung. suka kerja itu itu aja kaya admin atau kerja wara wiru. ceritalah saya disana sama pak Dirut, kalo saya itu orangnya begini begitu. Pak Dirut nya pun mengiyakan dengan apa yang saya ceritakan, karena bisa dilihat dari hasil quisioner yang saya isi, karena perbandingan yang gak begitu jauh.
datanglah si ako, Pak Dirut bilang ke saya serius gak pengen kerja, ya iyalah kalo ditanya begituan pasti jawabnya serius. akhinya diterimalah saya kerja disana dengan masa percobaan 3 bulan pertama dengan gaji awal yang gak gede tapi  bolehlah kalo buat freshgraduate yang baru cari kerja, daripada gak ada penghasilan sama sekali.
keluarlah saya dari ruang interview. terus si giliran si cowok ntu yang diinterview.
selesai kami bertiga diinterview, Pak Dirut memperkenalkan PT yang beliau Pimpin. PT ini pusatnya di Jakarta, PT kaya panel" listrik gitu. jadi ya mungkin bisa dibilang mitranya PLN, jadi ada bagian teknisnya atau kasarnya disebut Tukang.
selesai pak dirut cerita, pulang lah kami, eh saya sama temen saya ditahan gak usah pulang dulu, si cowok keluar.
kata bapaknya, gimana siap gak Senin tgl 6 april 2015 mulai kerja.
disitu dalam hati saya, 'wahh??, bener gak ni saya diterima kerja dengan modal bawa diri, tanpa surat lamaran, CV, ijazah, transkrip nilai, KTP, foto, yang biasa saya pakek buat ngelamar kerja?'
dan temen saya pun uda positif diterima kerja, tapi dianya kerja di wilayah, beda kantor sama saya, kalo saya ya disitunya bagian admin.
oke lanjut... kami berdua pun bilang 'siap'.
berhubung yang namanya mau kerja yaa harus ada persyaratannya, saya pun hari senin tetep harus bawa CV dan teman"nya untuk arsip kantor.
dan mulailah kami bekerja. kalo saya 3 bulan masa percobaan, temen saya kontrak 1 tahun.
kantor dengan ruangan 1 petak, kecil, kursi meja ruang tamu, 3 meja kerja untuk 3 pegawai juga saya sering ditinggal sendirian dikarenakan si ako sering keluar, ayuk"nya TU + ngajar, jadi kadang datang sore kadang gak.
selama 5 hari ini uda kerja dari senin sampai jum'at, sabtu tergantung ditelfon kerja kalo gak ya gak kerja. jalan Pangkalpinang sama sekali gak hapal, hari kedua kerja pun saya lupa sama jalannya, hadedehh... dan hari - hari berikunya ya alhamdulillah gak lupa lagi.
setelah saya cerita - cerita sama temen saya, ternyata awalnya temen saya ngajak temen kita juga yang 1 komplek perumahan sama dia, untuk nemenin interview, tapi temen kita ini gak bisa soalnya ada acara keluarga jadi saya yang diajak nemenin. 
mungkin inilah rencana ALLAH, kita gak tau yang namanya rejeki itu uda diatur sama ALLAH, dan kebetulan juga temen kita itu juga uda kerja di Bank. jadi kalo seandainya ceritanya bukan saya yang nemenin interview, cerita hidup saya pun uda beda sekarang, biasanya keseharian saya nonton, jaga toko, jaga ponakan yang masih kecil, mungkin sampe sekarang masih gitu aja.
awal bekerja sama sekali buta sama kerjaan yang bakal dikerjain, tapi saya belajar pelan pelan, dan sampe sekarang pun masih belajar, apalagi ini soal listrik", berasa kaya masih sekolah belajar dari awal. dan ditambah sering ditinggal pergi, jadi ya begitulah dilemanya saya. bisa nanya masalah kerjaan kalo orang dikantor ada.
saya si berharap bisa terus dipake di tempat saya kerja sekarang, harapannya lolos dari masa perjobaan dan bisa ngerti dengan kerjaan yang saya kerjain. dan duania kerja tu harus bisa ngomong, mungkin bisa dibilang sok akrab sama rekan kerja, apalagi ini berhubungan sama kantor pusat yang hampir tiap hari ditelfon sama orang pusat, ketemu sama orang" yang gak biasa ditemuin, apalagi ini kerja di kotanya bukan kabupaten di tempat saya tinggal. 
dan setiap haripun pulang pergi skerja bareng temen, pergi pagi pulang sore.
ya yang namanya cari pengalaman sah sah aja asalkan halal :)
dan seperti biasaya postingan saya masih berantakan....
jangan kapok yaa bacanya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar