Jumat, 06 Februari 2015

Trip To MENTOK #LatePost 15 Juni 2013

Perjalanan menuju Bangka Barat-Mentok disore hari....
Bersama saudara perempuan saya dan tetangga tersayang...
Menginap 1 Malam di salah satu rumah saudara tetangga saya (om tulus & neo)
Ini adalah liburan pertama terjauh bersama mereka....

Langit Mentok di Pagi Hari

Perjalan pertama kami adalah menuju Bukit Menumbing. Perjalanan yang begitu agak menakutkan (bagi saya) menuju atas bukit menumbing. Setelah menempuh perjalan yang ekstrim.. sampailah kami di Bukit Menumbing.

Pemandangan diatas bukit yang indah, disana terdapat tempat bersejarah yaitu wisma tempat pengasingan Presiden No,1 Indonesia Ir.Soekarno, Lebih kurang 1 jam disana kami mengabadikan momen bersama.

Mobil Ir.Soekarno

Ini ular yang bikin rada bingung, diem, kalem, gak banyak gerak tapi hidup,

Setelah memanjakan mata di Bukit menumbing, kami meluncur ke Pelabuhan/Pantai/Mercusuar Tanjung Kalian. Sesampainya di Pantai Tanjung Kalian, kami duduk sejenak di pinngir pantai, dengan dimanjakan angin dan pemandangan pantai.

Setelah puas melihat keindahan patai Tanjung Kalian, kami menuju Mercusuar Tanjung Kalian, dan diperjalan kami berjumpa kambing - kambing yang gak tau punyanya siapa :D

Mercusuar Tajung Kalian

Pemandangan dari dalam Mercusuar

Ini gak tau udah keberapa ratus anak tangga yang kami naiki, pose capek dulu kali ya :)

dan sesampainya dipuncak Mercusuar, rasa capek pun hilang, angin kencang dan pemandangan pelabuhan, pantai, laut lepas yang menghilangkan rasa capek kami.

sepatu kesayangan ikut ngeksis :D

Perjalan kami, tak terhenti sampai hanya ditanjung kalian, perjalanan selanjutnya kami menuju pesanggrahan dimana disana tempat penginapan para pahlawan terdahulu. sebelum melihat-lihat kedalam pesanggrahan, kami menulis buku tamu. coba diperhatikan, ada pengunjung dari BELANDA... :) Di dalam pesanggrahan, terdapat beberapa kamar dan ada juga uang-uang jaman dulu beserta barang - barang unik peninggalan sejarah.

Foto bareng pak penjaga pesanggrahan

Tuga Pesanggrahan

ini adalah perjalan terakhir kami selama berwisata ke Mentok, Bangka Barat. Terima kasih banyak atas penginapan selama satu hari kepada saudara tetangga kami, dan terima kasih banyak kepada Beliau, Alm.om Tulus yang setia nyupirin kami pulang pergi sungailiat-mentok. jasa - jasa om selama menjadi tetangga kami, akan selalu kami kenang om. tenang disana. beliau meninggal Selasa, 20 Januari 2015.
Banyak kenangan kami selama berlibur, berwisata di kota Mentok. Terima kasih atas kunjungannya. maaf jika masih banyak kesalahan kata dalam blog saya, #newbi :)